USB Flash Security (Software untuk Melindungi USB Flash Drive)

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan USB drive untuk keperluan atau kebutuhan untuk mengisi data pribadi mereka, dahulu orang jarang menggunakan media ini sebagai alat untuk menyimpan file, saya masih ingat harga USB tahun 2004 dengan kapasitas 256Mb harganya masih berkisar 500rb. Sekarang USB flash drive sudah sangat populer dengan harga yang terjangkau.

Tidak salah jika beberapa orang kadang menempatkan USB sebagai media untuk menyimpan file penting yang kadang orang tidak peduli akan hal kemanan pada apa yang mereka simpan pada USB, jalan satunya anda harus melindungi USB flash drive Anda untuk menjaga file penting Anda agar orang lain tidak sembarangan membuka isi USB Anda dan menjaga USB Anda tersebut.

 

Cara yang paling efektif untuk mengamankan falsh disk Anda adalah dengan membuat password di atasnya. Dengan cara ini, Anda satu-satunya yang dapat membuka dan melihat file yang disimpan. USB Flash Security sebuah program keamanan yang memiliki sistem proteksi password yang sangat fungsional. Perangkat lunak itu sendiri sangat mudah digunakan. Anda hanya harus menghubungkan disk ke PC Anda dan menginstal perangkat keamanan tersebut. Fitur USB Flash Security termasuk alat penguncian diri, enkripsi otomatis dan kemampuan FAT.

Download, ekstrak dan install software tersebut selanjutnya masuk kedirectory intalasi pada alamat berikut ini:

C:\Program Files\KASHU\UsbEnterVer.3.2.1

klik 2 kali pada UsbEnter.exe dan centang pada don’t display again dan klik Ok. Kemudian akan membuka jendela utama dari aplikasi tersebut dan secara otomatis akan mendeteksi semua drive yang ada pada komputer Anda.

Pada jendela tersebut pilih drive USB flash drive Anda denga memilih pada tab menu dan klik Install

Selanjutnya Anda akan mendapatkan pesan konformasi seperti di atas yang menandakan semua file yang ada dalam USB Anda akan terhapus sebelumproses instalasi tersebut dilakukan. Jika semua data telah Anda backup klik Ok untuk melanjutkan.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat password pada USB Anda dan klik Ok dan Klik Ok kembali pada “The Installation started” dan tunggu sejenak proses instalasi sedang berjalan jika sudah klik Ok.

Sekarang jika setiap kali Anda memasukan USB flash drive Anda pada komputer untuk membuka data Anda, Anda harus memasukan password terlebih dahulu.

Download USB Flash Security

_________

Sumber: http://pprbm.wordpress.com/2011/02/09/melindungi-usb-flash-drive-dengan-usb-flash-security/

Diakses pada tanggal 3 Januari 2012 pukul 16.32 WIB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: