Cara Berhenti Berlangganan NSP atau Ringbacktone (RBT) All Operator

Banyak yang mengeluh dengan trik yang dilakukan oleh vendor pulsa karena banyaknya iklan yang tersebar dan membuat pulsa terkuras. Yang parahnya lagi ketika akan mendaftar untuk mendapatkan ringtone yang ingin dipilih kita diberikan kemudahan, sedangkan jika ingin berhenti berlangganan maka akan banyak proses yang dilalui dengan harapan kita tidak jadi berhenti berlangganan Ringbacktone tersebut.

Bagi yang punya duit banyak mungkin tidak masalah, namun akan sangat merisaukan golongan ekonomi ke bawah. Awalnya mungkin ingin coba-coba jika tidak cocok bisa berhenti. Namun karena belum tahu prosedurnya maka pulsa tetap terkuras karena belum menyelesaikan seluruh langkah-langkah berhenti berlangganan atau UNREG.

Biasanya kebanyakan kita akan melaukan penggantian nomor HP agar terlepas dari masalah tersebut. Namun, hal ini akan menjadi masalah ketika nomor tersebut memiliki histori tersendiri dalam hidup kita atau mingkin karena alasan bisnis, persahabatan dan sebagainya, kita merasa sayang untuk mengganti nomor tersebut. Lalu bagaimana agar kita bisa stop berlangganan?

Berikut tips untuk mematikan atau stop berlangganan RBT dari berbagai provider pulsa yang ada di Indonesia:

  • Cara berhenti berlangganan RBT XL : ketik UNSUB kirim ke 1818
  • Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel 1212, ketik: RINGOFF Kirim ke: 1212
  • Nada Sambung Esia, ketik RING[spasi]UNSUB kirim ke 8888
  • Fren Ringgo ada di website mereka : http://ringgo.mobile-8.com/en/index.jsp
  • Natrindo Telekom Selular (AXIS) ketik : OFF kirim ke 333
  • Telkom FLEXI ketik: RING(spasi)OFF kirim ke 1212
  • Cara berhenti berlangganan RBT Indosat (Mentari, IM3, Starone) i-Ring, Mentari ketik STOP kirim ke 808, Starone ketik : UNREG kirim ke: 808, M3 ketik UNREG kirim ke 808. Jika tidak berhasil ketik: STOP kirim ke 808.

Demikian tips mematikan atau berhenti berlangganan NSP atau RBT. Pastikan juga seluruh prosedurnya telah dilalui, memang prosesnya untuk berhenti berlangganan agak tidak mudah (baca : cenderung berbelit). Yang perlu diperhatikan ketika berlangganan sesuatu produk layanan dari operator adalah pastikan bagaimana cara stop atau berhenti berlangganan layanan tersebut yang biasanya diberikan ketika kita mendaftar.

Note :

  • Jika tips di atas tidak bisa digunakan, segera hubungi customer servis operator Anda dan berikan keluhan Anda, jika perlu datangi gerai terdekat. Semoga bermanfaat.
  • Tips di atas tidaklah mutlak karena banyaknya jenis layanan RBT yang ada dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan provider.
_________

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: