Orang Tua Jadi ‘Kompas’ Bagi Anak-Anaknya

Penulis buku “Cinta Kasih Jurus Jitu Mendidik Anak: Pengalaman 36 Tahun”, Prof dr Hardi Darmawan, MPH dan dr Indrawati Hardi, sepakat menegaskan bahwa para orang tua menjadi “kompas” atau penentu arah bagi anak-anak mereka.

“Mendidik anak bukan suatu hal yang berat. Itu dapat dilakukan oleh para orang tua dengan cinta kasih,” kata Prof Hardi.

Idealnya anak harus dibekali dengan lima kecerdasan, yaitu kecerdasan spiritual, intelektual, relasi, emosional dan komunikasi. Lima kecerdasan tersebut akan menjadi bekal hidup anak sampai dewasa. Sehingga, mereka bisa berhasil dan menjadi kebanggaan orang tua.

Hardi menyatakan bahwa pendidikan yang bermula dari keluarga dengan cinta kasih mampu menjadi landasan bagi anak sampai dewasa. Pendidikan cinta kasih bisa menentukan perkembangan positif ke depan.

”Anak akan mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk bekalnya. Tetapi, hal ini memang harus dipantau oleh orang tua sejak dini hingga dewasa, kata dia. ”Orang tua berperan menjadi “kompas” sebagai penentu arah untuk membentuk anak yang positif.”

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: