Tips Anti Fobia: Kenali 6 Gejala Claustrophobia

klaustrofobia claustrophobia1 150x150 Tips Anti Fobia: Kenali 6 Gejala ClaustrophobiaClaustrophobia (klaustrofobia) adalah ketakutan yang ekstrim (disebut pula fobia) saat berada di ruang tertutup atau kecil.

Jika gejala claustrophobia secara signifikan mengganggu kehidupan normal, pengobatan oleh seorang profesional kesehatan atau mental mungkin diperlukan.

Berikut adalah beberapa gejala claustrophobia.

1. Masalah pernapasan

Orang yang mengalami claustrophobia umumnya mengalami masalah pernapasan, termasuk sesak napas atau hiperventilasi, yang mirip dengan serangan panik.

2. Mendadak sakit

Orang dengan claustrophobia bisa mendapatkan sakit secara fisik, termasuk mual, muntah dan detak jantung yang cepat saat berada di ruang yang sempit.

3. Gelisah

Tanda lain serangan claustrophobia adalah perasaan cemas dan gelisah meskipun hanya membayangkan berada di ruang kecil atau tertutup.

4. Perubahan neurologis

Orang dengan claustrophobia sering mengalami perubahan neurologis, seperti gemetar, berkeringat, atau rasa pusing saat berada dalam ruang kecil atau tertutup.

5. Menghindar

Orang dengan claustrophobia sering menghindari pergi ke tempat-tempat tertentu atau acara tertentu untuk mengurangi kemungkinan berada di ruang kecil atau tertutup.

6. Perubahan suasana hati

Orang dengan claustrophobia cenderung rentan mengalami perubahan mood mendadak seperti panik atau rasa takut saat berada di ruang kecil atau tertutup.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: