Apa Jenis Kelamin Komputer Anda?

Bagi kita manusia, status jenis kelamin (perempuan atau laki-laki) seseorang tentu dapat diketahui dengan jelas melalui bentuk fisik, sikap, perilaku, dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan komputer/laptop/notebook/netbook kita, apakah benda-benda tersebut juga memiliki jenis kelamin sebagaimana jenis kelamin pada manusia dan hewan? Kalau jawabannya “iya,” bagaimana cara mengetahui jenis kelaminnya? Bukankah semuanya sama dalam bentuk fisik, dan sebagainya?

Menarik untuk membahasnya lebih lanjut, dalam postingan ini ada langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin benda tersebut.

  1. Buka aplikasi “Notepad” pada komputer/laptop/notebook/netbook yang ingin diketahui jenis kelaminnya (!).
  2. Ketik kalimat berikut: CreateObject(“SAPI.SpVoice”).Speak”I Love You”
  3. Simpan dengan format “vbs”. Namanya terserah Anda, contoh: xyz.vbs termasuk mau disimpan dimana (yang penting masih di dalam komputer/laptop/notebook/netbook Anda. Mungkin bisa dicoba untuk menyimpannya di dalam flashdisk, dsb sehingga bisa juga dibuka di media yang lain. (Penulis belum mencobanya, apakah bekerja atau tidak).
  4. Buka file tersebut dengan cara meng-klik-nya. Setelah Anda klik akan terdengar suara yang mengatakan “I Love You.” Kalau yang mengatakannya terdengar suara perempuan, maka jenis kelaminnya adalah perempuan. Sebaliknya, kalau terdengar suara laki-laki, maka jenis kelaminnya laki-laki.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: