Widget Ayat Al-Quran untuk WordPress

Alhamdulillah, setelah lama mencari widget ayat Al-Quran, saya menemukannya di salah satu blog sahabat hasil browsing di Google.com.

Selain untuk mempercantik tampilan di blog WordPress.com, widget ayat Al-Quran ini juga sebagai sarana yang baik untuk mengetahui diantara pesan-pesan yang tersirat di dalam Al-Quran, yang pada gilirannya nanti adalah bagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam ayat tersebut dapat kita aplikasikan ke dalam kehidupan sehari-sehari sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah Swt.

Untuk mengaktifkannya, silahkan menuju halaman penyedia widget tersebut di sini. Setelah Anda masuk ke situs tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih Random Ayat.
  2. Klik pilihan “Gambar” pada opsi pilih jenis widget (penulis mencoba pada pilihan teks dan hasilnya widget tidak tampil).
  3. Silahkan diatur sesuai kebutuhan untuk kolom Pilihan Warna, nanti hasil kreasi Anda bisa dilihat pada preview hasil. Termasuk kolom Lebar Tampilan Ayat, silahkan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan Anda.
  4. Untuk memastikan hasil kreasi Anda silahkan klik Preview, kalau sudah sesuai dengan harapan, silahkan copy kode widget yang tertera.
  5. Pada tahapan selanjutnya, silahkan masuk ke blog Anda sebagai admin, pilihlah widget, pada kolom yang akan muncul ketika gambar blog Anda disentuh dengan pointer mouse.
  6. Tarik “Teks” (di posisi kiri), ke kanan (sesuai dengan tampilan theme masing-masing blog).
  7. Paste-kan copy-an kode widget yang telah Anda copy sebelumnya ke widget teks yang sudah Anda siapkan (judulnya silahkan diisi atau dikosongkan juga boleh), kemudian klik “Simpan”.
  8. Silahkan Anda buka halaman blog WordPress.com Anda di tab baru.

Sebagai contoh penerapan langkah-langkah tersebut adalah tampilan widget ayat Al-Quran pada sisi kiri blog ini.

Selain widget Ayat Al-Quran di atas, situs tersebut juga menyediakan widget Islami lainnya, seperti Jadwal Adzan, Asma’ul Husna, Tanggal, dan Counter. Untuk mengaktifkan widget-widget tersebut, ikuti langkah-langkah di atas.

Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: