Sedekah Seribu Rupiah

Setelah sholat jum’at, seperti biasa maka diedarkanlah celengan/kotak amal untuk para jemaah jum’at yang mau berwakaf. Terserah jemaah berapa uang yang mau diwakafkan/disedekahkan yang penting ikhlas.

Tersebutlah orang yang bernama Amat. Orang terpandang dan kaya raya dikampungnya namun pelitnya minta ampun. Ketika celengan telah sampai didepannya, segera ia mengambil uang dikantung celananya. Dasar pelit bin kikir, Amat cuma berwakaf seribu rupiah.

Tiba-tiba dari arah belakang ada orang yang menyentuh pinggangnya. Amat pun menoleh kebelakang. Dilihatnya seorang kakek tua berpakaian lusuh tapi bersih mengasihkan uang seratus ribu kepadanya. Amat pun mengambil uang itu dan memasukannya kedalam celengan/kotak amal. Dalam hati Amat sangat malu dengan kakek itu. Walaupun miskin tapi mau berwakaf lebih besar dari dirinya yang lebih dari sekedar mampu.

Ketika sholat jum’at telah benar benar bubar Amat pun mendeketi kakek tua yang baru saja menyelesaikan sholat sunat bakda jum’at dua rakaat. Amat langsung menyalami dan mencium tangan kakek itu.

“Saya sangat terharu sama kakek. Walaupun kurang mampu tapi mau berwakaf dalam jumlah yang sangat besar. Tidak seperti saya yang hanya berwakaf ala kadarnya,” kata Amat dengan mata berkaca kaca penuh haru.

“Siapa yang berwakaf seratus ribu? Itu tadi duit anak yang jatuh ketika anak merogoh kantung celana,” kata kakek tua itu sambil bangkit dari duduknya dan meninggalkan Amat seorang diri.

Amat cuma bisa melongo sambil menggaruk-garuk kepala.

13351672231883225811

Sumber

Hebatnya Huruf “T”

Tatkala Temperatur Terik Terbakar Terus, Tukang Tempe Tetap Tabah, “Tempe-tempe” , Teriaknya.

Ternyata Teriakan Tukang Tempe Tadi Terdengar Tukang Tahu, Terpaksa Teriakannya Tambah Tinggi, “Tahu…Tahu. ..Tahu… !” “Tempenya Terbaik, Tempenya Terenak, Tempenya Terkenal!!”, Timpal Tukang Tempe .

Tukang Tahu Tidak Terima,”Tempenya Tengik, Tempenya Tawar, Tempenya Terjelek…. !” Tukang Tempe Tertegun, Terhenyak, “Teplakkk… !” Tamparannya Tepat Terkena Tukang Tahu.

Tapi Tukang Tahu Tidak Terkalahkan, Tendangannya Tepat Terkena Tulang Tungkai Tukang Tempe . Tukang Tempe Terjengkang Tumbang! Tapi Terus Tegak, Tatapannya Terhunus Tajam Terhadap Tukang Tahu.
Tetapi, Tukang Tahu Tidak Terpengaruh Tatapan Tajam Tukang Tempe Tersebut, “Tidak Takut!!” Tantang Tukang Tahu.

Tidak Ternyana Tangan Tukang Tempe Terkepal, Tinjunya Terarah, Terus Tonjokkannya Tepat Terkena Tukang Tahu, Tak Terelakkan! Tujuh Tempat Terkena Tinjunya, Tonjokan Terakhir Tepat Terkena Telak. Tukang Tahu Terjerembab.

“Tolong.. Tolong.. Tolong..!”, Teriaknya Terdengar Tinggi. Tetapi Tanpa Tunda Tempo, Tukang Tempe Teruskan Teriakannya, ” Tempe .. Tempe .. Tempe ..!!” Tukang Tahu Tambah Teriak Tararahu.. Tararahu, Tandingin Tararempe.. Tararempe..

Tape Teh…

Source

Hati-hati, Minum Air Putih Dapat Sebabkan HIV

air putihHati-hati bagi yang terbiasa minum air putih di malam hari (saat mau tidur atau saat tengah malam). Menurut peneliti dari sumber yang terpercaya, telah dibuktikan bahwa manusia bisa terjangkit HIV melalui air putih, yang diminum pada malam hari (pastinya saat mau tidur atau di tengah malam).

Para peneliti tersebut sudah mempelajari reaksinya bila manusia tersebut (baik tua, muda, maupun anak-anak) terjangkit virus yang menyeramkan tersebut. Reaksinya akan terlihat pada waktu pagi hari… sewaktu bangun tidur. Namun setelah diteliti ulang di Indonesia ternyata yang terbanyak mengalaminya adalah kaum wanita. Dan dari hasil penelitian ulang, penyakit tersebut ternyata adalah Hasrat Ingin Vivish (HIV).

Serius amat sih…

_________

Sumber: http://aliefqu.wordpress.com/2011/04/05/hati-hati-minum-air-putih-dapat-sebabkan-hiv/

Diakses pada tanggal 6 Januari 2012 pukul 09.40 WIB

Jembatan Terangker dan Teraneh Sejagat

Inilah jembatan terangker dan teraneh sejagat. Orang-orang yang melawatinya dipastikan akan jatuh terbalik melawan gaya grafitasi bumi.

Berikut fotonya :

_________

Sumber: http://aliefqu.wordpress.com/2011/02/13/inilah-jembatan-terangker-dan-teraneh-sejagat/

Diakses pada tanggal 6 Januari 2012 pukul 09.21 WIB

Kumpulan Teka Teki yang Lucu

  1. Bebek apa yg jalannya selalu muter ke kiri terus?
    Bebek dikunci stang.
  2. Kenapa bebek goreng enak rasanya?
    Karena ada huruf ‘B’ nya, coba kalo nggak ada, berani makan?
  3. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?
    8, soalnya yang 2 lagi maen di kali, kan!
  4. Hewan apa yang bersaudara?
    Katak beradik.
  5. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat?
    Biasalah, namanya juga anak-anak. Suka iseng.
  6. Hewan apa yang paling aneh?
    Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu
  7. Hewan apa yang namanya 2 huruf?
    U dan g
  8. Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang?
    Tiga ekor burung!
  9. Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang?
    Pindahkan ke jok depan!
  10. Punya delapan kaki tapi yang dipakai cuma empat?
    Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!
  11. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan?
    Sapi perah.
  12. Bagaimana membedakan zebra jantan dengan betina?
    Zebra jantan aslinya berwarna hitam garis – garisnya putih, zebra betina aslinya berwarna putih garis-garis hitam.
  13. Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan?
    Nyamuk yang lagi nempel di hidung!
  14. Tikus kalau ulang tahun minta hadiah apa?
    Sepeda (yang ulang tahun kan dia, jadi terserah dong).
  15. Gimana caranya tau di dalam kulkas ada tikus?
    Liat dulu, di luar kulkas ada sepeda ga?
  16. Berapa jumlah kaki seekor kerbau?
    Delapan (8) yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang.
  17. Hitam, putih, merah, apakah itu?
    Zebra abis dikerokin.
  18. Monyet apa yang rambutnya panjang?
    Monyet gondrong.
  19. Binatang apa yang kalau lagi pilek paling menderita?
    Gajah (bayangin aja sendiri).
  20. Gajah apa yang belalainya pendek?
    Gajah pesek.
  21. Apa persamaannya gajah dan tiang listrik?
    Sama-sama nggak bisa terbang.
  22. Gimana caranya 5 ekor gajah naek sedan?
    2 di depan 3 di belakang!
  23. Ikan apa yang matanya banyak sekali?
    Ikan teri 1 kilo.
  24. Ikan apa yang paling menderita?
    Ikan nggak bisa berenang.
  25. Ikan apa yang nggak bisa berenang?
    Ikan goblok.
  26. Binatang apa yang paling dibenci anjing laut?
    Kucing laut.
  27. Apa bedanya kucing ama kucring?
    Kalo kucing kakinya empat, kalo kucring kakinya emprat.
  28. Bola apa yang mirip kucing?
    Bola emon.
  29. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
    Karena sudah hafal teksnya!
  30. Ayam apa yang besar?
    Ayam semesta.
  31. Ada ngga’ ayam yang berkokok siang-siang?
    Nggak ada, yang ada berkokok ku… ku… ruyuuuukk.
  32. Barang apa yang lebih berguna setelah pecah?
    Telur
  33. Ada ayam jantan kepalanya ada di Amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya ada di Brazil, telurnya ada di mana?
    Ayam jantan mana ada sih yang bertelur.
  34. Ayam apa yang bertelur dimana aja?
    Ayam betina.
  35. Telur apa yang sangar?
    Telur asin, soalnya ada tatonya.
  36. Telur asin takut ama sapa?
    Ama telur puyuh, sebab tatonya lebih banyak.
  37. Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
    Karena malu punya ibu seekor babi.
  38. Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat?
    Soalnya dia seneng ibunya bukan babi.
  39. Apa beda unta dengan kangkung?
    Kalo unta di arab, kalo kangkung di-urap
  40. Apa bedanya pemurung dengan pemulung?
    Pemurung tidak pernah merasa gembira, sedangkan pemulung tidak pelnah melasa gembila.
  41. Kenapa Afrika negaranya miskin?
    Karena terlalu sibuk ngeriting rambut.
  42. Olahraga apa yang paling berat?
    Catur. Masa kuda ama benteng diangkat-angkat.
  43. Kenapa stir mobil letaknya kalau ‘nggak di kanan ya di kiri. Kok nggak di tengah?
    Biar gampang kalau mau ngeludah.
  44. Kenapa Sri Rama memilih Sinta?
    Karena kulit Santi tak seputih kulit Sinta.
  45. Kenapa Superman bajunya pake huruf S?
    Karena kalau pake M atau XL kegedean.
  46. Kenapa Superman gak kawin ama Wonderwoman?
    Ya emang nggak jodoh.
  47. Kenapa Batman lambangnya bukan B?
    Karena udah dipake sama Bobo.
  48. Kenapa suku Irian memakai koteka?
    Karena kalau pakai daun pisang ntar dikira lontong.
  49. Kenapa Kijang tiada duanya?
    Karena Indosiar memang untuk anda
  50. Bahasa Inggris nasi = Rice
    Bahasa Inggris panjang = Long
    Kalau bahasa Inggris nasi panjang apa? Lontong.
  51. Kenapa di dalam bajaj nggak ada nyamuk?
    Karena nyamuk sini cuma takut tiga roda
  52. Siapa wanita Indonesia yang paling kuat?
    Nyonya Meneer, berdiri sejak tahun 1918.
  53. Apa bedanya aku dan kau?
    Aku dan kau, jelekan kau (nyanyiin pake lagu susu Dancow).
  54. Kenapa kalo lagi mikir orang suka megang jidatnya?
    Ya iyalah, masa megang jidat orang laen!
  55. Benda apa yang paling matre’?
    Telepon umum, kan kalo dikasih uang baru mau kerja.
  56. Apa bedanya sarung dan kotak?
    Kalau sarung itu bisa kotak-kotak, kalau kotak tidak bisa sarung-sarung.
  57. Ada dua orang bapak dan dua orang anak, mereka pergi ke hutan untuk berburu kancil, sialnya mereka hanya dapat tiga ekor, tetapi waktu kembali ke rumah, masing-masing membawa satu ekor. Mungkinkah atau mustahil???
  58. Jawaban disertai alasan: yang pergi berburu hanya 3 orang, seorang kakek, seorang ayah dan seorang anak, tul nggak? Mikir dong hehehe.
  59. Tiang apa yang enak?
    Tiang-tiang minum teh!
  60. Naiknya cepet, turunnya lambat banget?
    Ingus!
  61. Tank apa yang moncongnya ke bawah?
    Tankurep, hehehe.
  62. Nembak lantai kena hidung apa hayo?
    Kentut.
  63. Pohon apa yang paling banyak pada hari lebaran?
    Pohon maaf lahir dan batin.
  64. Benda apa yang besar putih bersayap dan rasanya asin?
    Pesawat terbang jatuh ke laut donk…!!!
  65. Lemari apa yang bisa masuk kantong?
    Lema ribu.
  66. Dewa apa yang kesepian?
    Dewakto sendere.
  67. Ada berapa hurufkah dalam abjad?
    Ada 5 (lima) a-b-j-a-d
  68. Apa bedanya wayang, sepatu, dan jengkol?
    Kalo wayang ada yang namanya semar, kalo sepatu disemir, kalo jengkol disemur.
  69. Kentang apa yang bisa bikin bayi ketawa?
    Kentangtingtungtingtangtingtung.
  70. Saya ada jeruk lima, kamu minta satu, sisanya berapa?
    Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih.
  71. Apa yang kalo naik turun, kalo turun naik?
    Tukang Beca, kalo jalannya naik dia turun buat dorong, kalo jalannya turun dia naik lagi.
  72. Kenapa aspal itu hitam?
    Kalau coklat lo ambil ntar.
  73. Mie apa yang bau banget?
    Mie kuAHHHHHHHHHHHHHH… (bau mulut)
  74. Kenapa orang takut kehujanan?
    Coz tuh hujan beraninya kroyokan, coba kalo satu-satu, gak ada yang takut kan!
  75. Orang sibuk, paling sabar duduk dimana?
    Di jamban.
  76. Uang kalau dilempar jadi apa?
    Jadi rebutan.
  77. Kenapa batu kalau dimasukkan ke air tenggelam?
    Soalnya batu enggak bisa berenang!
  78. Ada nggak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?
    Ada, kalau makannya di tengah jalan tol!
  79. Apakah ilmu pasti itu?
    Ilmu yang melarang soal-soal seperti ini: satu ditambah satu barangkali dua, dsb!
  80. Supaya enak biji nangka dimasaknya bagaimana?
    Cari biji nangka yang paling kecil. Terus 1 biji itu dibelah 8. Salah satu potongannya direbus. Setelah matang dimakan dengan 3 potong ayam goreng. Setelah habis, minumlah juice durian. Pasti enak!
  81. Bagaimana orang cadel tertawa?
    Teltawa telkekeh kekeh.
  82. Sebutkan perbedaan segelas es campur dengan segelas air putih?
    Kira-kira lima ratus rupiah!
  83. Bagaimana cara yang paling cepat menggemukkan badan?
    Masuk ke sarang lebah!
  84. Kalau hitam dibilang bersih, kalau putih dibilang kotor?
    Papan tulis!
  85. Apa persamaan uang dan rahasia?
    Dua-duanya susah dipegang!
  86. Selalu diam di pojok, tapi selalu keliling dunia?
    Perangko!
  87. Bagaimana cara melipatgandakan uang dengan cepat?
    Taruh di depan kaca!
  88. Polisi melihat sopir truk di rambu larangan tetapi tidak menangkapnya. Kenapa? Karena sopir truk itu sedang berjalan kaki!
  89. Apa namanya orang yang membawa 3 ekor kelinci di kepalanya?
    Orang enggak ada kerjaan!
  90. Siapa yang potong rambut tiap hari tapi tidak botak?
    Tukang pangkas!
  91. Yang membuat tidak membutuhkannya. Yang membeli tidak memakainya. Yang memakai tidak memesannya? Apa itu?
    Batu Nisan!
  92. Yang jual enggak doyan, yang doyan enggak beli, yang beli enggak doyan?
    Rumput (makanan sapi).
  93. Apa beda matahari sama bulan?
    Matahari ada diskon, bulan enggak ada.
  94. Kenapa Bumi makin panas?
    Karena Matahari buka cabang di mana-mana
  95. Gimana cara terbang ke matahari tanpa kepanasan?
    Perginya malam hari.
  96. Apa yang dikatakan orang bisu pertama kali bisa ngomong?
    Tes… tes… 1 2 3 dicoba…, Sound Check, Sound Check…!
  97. Apa perbedaan antara apel dan upil?
    Kalau apel ditaruh di atas meja. Kalau upil dioles di bawah meja.
  98. Kenapa meja bagian bawahnya selalu kasar, tidak sehalus bagian atasnya?
    Karena bagian bawah meja banyak upil yang udah kering.
  99. Buah apa yang berakhiran huruf “K”?
    Mangga busuk, pepaya busuk, apel busuk, dst.
  100. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?
    Rambutan belum mateng.
  101. Begoan mana, Batman apa Superman?
    Begooan Batman, udah tau gak bisa terbang masih pake sayap.
  102. Apa persamaan Pangeran Dipenogoro dengan Cut Nyak Dien?
    Sama-sama nggak punya handphone.
  103. Mengapa sepeda motor mereknya “yamaha”?
    Sebab bikinan Jepang. Kalau bikinan Arab mereknya “yamahmud”
  104. Apa bedanya jatuh dari lantai 1 dengan jatuh dari lantai 13?
    Kalau dari lantai 1, bunyinya “bruuk… aaa…”,
    Kalau dari lantai 13 bunyinya “aaa… bruukkk…”
  105. Pintu apa yang didorong-dorong sama 10 orang nggak bakal terbuka?
    Pintu yang ada tulisannya “TARIK”
  106. Lubang apa yang paling kecil di dunia?
    Lubang pantat. Angin aja kalo mau lewat mesti menjerit.
  107. Nyarinya susah, setelah dapet, langsung dibuang. Apaan?
    Ngupil.
  108. Kenapa Superman poni keritingnya cuman satu?
    Kalau keriting semuanya namanya supermi.
  109. Kenapa ayam jantan ketika kawin selalu mematuk kepala ayam betina?
    Biar dia lupa siapa yang udah ngawinin dia.
  110. Apa bedanya orang kurus dan orang gemuk?
    Orang kurus makan hati, orang gemuk makan tempat.
  111. Mengapa air laut asin?
    Karena ikannya pada keringetan dikejar-kejar nelayan.
  112. Hewan apa yang paling nggak sopan?
    Kutu. Soalnya nginjak-nginjak kepala.

 

Sumber: http://yottabaca.blogspot.com/2011/07/kumpulan-teka-teki-yang-bikin-anda.html
Diakses pada tanggal 21 Desember 2011 pukul 16.24 WIB

Kumpulan Mobil Salah Produksi

Mobil-mobil jelek ini bahkan ada yang diproduksi oleh pabrikan-pabrikan ternama dalam membuat mobil-mobil standar dunia dengan performa tinggi. Tapi mereka juga adakalanya bikin kesalahan. Namanya juga manusia.
1. Aston Martin Lagonda wagon

Mobil jelek ini dibikin antara tahun 1976-1989, saat diluncurkan diharapkan bisa bersaing dengan Rolls Royce dan Bentley. Tapi apa yang terjadi?

2. AMC Pacer

Mobil ini kayak roller skate yang lagi hamil. Eh, bukan, ini AMC Pacer tahun 1975.

3. Reliant Regal

Mobil beroda tiga di Inggris ini dibikin gak pake setir.

5. AMC Gremlin

Kita pasti berpikir apa yang membuat bodi mobil jelek satu ini kayak diipotong paksa di bagian belakangnya. Satu lagi, entah kebetulan apa tidak, mobil ini diluncurkan tahun 1970 bertepatan dengan April Mop.

6. Nissan S Cargo

Sebenarnya modelnya biasa saja, cuma yang bikin jelek itu lampu depannya. Kayak mata siput piaraannya Sponge Bob. Dibikin antara tahun 1989-1992, dari namanya bisa berarti “Small Cargo” atau mungkin juga “Escargot” yang dalam bahasa Perancis artinya siput.

7. Ford Edsel

Mobil buruk rupa ini beratnya 3 ton dengan tempat duduk mirip toilet dan tombol perpindahan transmisi yang super aneh. Mobil ini “terlanjur” diproduksi, sementara brand lain tidak pernah seaneh ini.

8. Fiat Multipla

Mobil aneh ini diluncurkan tahun 1998. Desainnya seperti boneka karet bebek raksasa.

 

Sumber: http://toko-nabil.com/index.php/info-unik-dan-menarik/86-artikel-unik/914-kumpulan-mobil-salah-produksi

Diakses pada tanggal 17 Desember 2011 pukul 14.47 WIB

Kejadian-Kejadian Lucu di Awal Era Komputer

Jim Cartlon, seorang wartawan Wall Street Journal, baru-baru ini mengumpulkan keluhan dari para konsumen komputer Amerika. Dan ternyata keluhan mereka jauh lebih “idiot” daripada yang kita kira. Berikut petikan keluhan-keluhan konsumen yang super konyol & “super moron” itu:

  1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah “Press ANY Key” menjadi “Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak tombol “ANY” di keyboard.
  2. AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan… karena masih terbungkus rapi di dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut dengan mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut diserang mouse komputer?
  3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label yang tertempel di disket itu.
  4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.
  5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via komputer dengan cara memegang kertas yang akan di fax di depan monitor, sambil menekan tombol “SEND” di layar.
  6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, “Saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya dengan air, lalu menjemurnya.”
  7. Seorang konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang baru dibelinya. “Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kaki , tidak terjadi apa-apa.” Setelah diselidiki ternyata “pedal kaki” yang dimaksud orang itu adalah : mouse.
  8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah “power switch” sudah dinyalakan, dia balik bertanya, “Power switch apa?”
  9. Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen:
    Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?
    Novell : Ya, bisa dibantu?
    Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
    Novell : Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
    Penelepon : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan “CD-ROM, 16X”. (Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terbahak-bahak…)

 

Sumber: http://aliefqu.wordpress.com/2011/02/17/kejadian-lucu-di-awal-era-komputer/

Diakses pada tanggal 15 Desember 2011 pukul 15.56 WIB